Wahyudi Rofik||Blog Pribadi


Menyimpan File Secara Aman Dengan BestCrypto

Posted in Aplikasi s60v3 by Wahyu Rofik on 07/03/2011
Tags: , , , ,

Hey, jumpa lagi dengan saya. Gimana kabar semuanya, baik-baik aja kan.
Disini saya akan share aplikasi untuk menyimpan file secara aman.
Teman-teman pastinya pernah kan menyimpan file-file penting dan pribadi di ponsel.? Tentunya file-file itu bersifat pribadi dan hanya kita sendiri yang boleh melihat file tersebut. Nah masalahnya gimana kalau suatu saat ponsel kita dipinjem teman dan teman kita tahu file-file yang bersifat pribadi tersebut, tentunya kita gak mau kan kejadian itu terjadi.
Sebelum kejadian itu terjadi sebaiknya kita antisipasi dengan cara menyinpan file pribadi tersebut dengan aman. Sebenarnya banyak aplikasi-aplikasi ponsel yang fungsinya untuk menyimpan file-file secara aman.
Di sini saya akan membahas salah satunya, yaitu bestcrypto. Ya nama aplikasinya adalah bestcrypto. Dengan aplikasi ini kita bisa menyimpan file secara aman karena menggunakan password dan usahakan password itu hanya kita sendiri yang tahu.
Ketika kita akan membuka file yang kita simpan tersebut kita harus masukan password yang telah kita buat.
Aplikasi ini berjalan di ponsel s60v3.
Ya udah, mari kita bahas cara penggunaannya.
Pertama download dan install aplikasinya kemudian buka:

1.about.jpg

Cari file yang akan kita simpan.

2.pilih.file.jpg

Pilih di drive mana letak filenya

3.memry.jpg

Pilih filenya. Disini saya coba file gambar. Kita juga bisa menandai bebera file sekaligus.

4.pilih.foto.jpg

Kemudian sorot filenya, tekan option, pilih encript file(s) lalu tekan ok

5.encrypt.jpg

Kemudian masukan password ya kita inginkan

6.password.jpg

Kemudian masukan password sekali lagi untuk verivykasi lalu tekan ok

7.verivy.pass.jpg

Berhasil deh.! File yang berhasil kita kunci ditandai dengan lambang gembok

8.kunci.jpg

Nah sekaran filenya sudah aman dan hanya kita sendiri ya bisa buka.
Sekarang bagaimana cara untuk membuka filenya.
Langkah-langkahnya sebagai berikut.
Pertama kita cari file yang sudah kita kunci

9.0.knci2.jpg

Tekan option kemudian pilih decryt file(s) lalu tekan ok.

9.1.decrypt.jpg

Masukan password ya telah kita buat pada proses encrypt sebelumnya lalu tekan ok

9.2.pass.jpg

Nah sekarang beres deh..!
Sekian saja dari saya, semoga bermanfaat.

Untuk aplikasinya download disini

Posted by HP JADUL

Advertisements

9 Responses to 'Menyimpan File Secara Aman Dengan BestCrypto'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Menyimpan File Secara Aman Dengan BestCrypto'.


  1. kunjungan pertama,
    Salam kenal bro,

    mampir sini yaa,,
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/08/plug-in-opera-mini-merubah-opera-mini-jadi-mozila-firefox/

    • Wahyu Rofik said,

      Salam kenal balek. Langsung ke TKP

  2. brigade81 said,

    si crypto..emg mntavvv…bro…
    Ikut absen…

    • Wahyu Rofik said,

      absen diterima, mkasih..!

  3. Rewian said,

    walah,, buat private gtu ya..
    Mantapzz.. Salam kenal bro,,

    • Wahyu Rofik said,

      Salam kenal balek..!

  4. poor no more said,

    bro kalau udah diamananin file nya bisa muncul di gallery hp gag??trus bisa ngamanin semua file ya?

    • Wahyu Rofik said,

      Ga bisa muncul di galeri bro..! Mendukung semua file.

  5. poor no more said,

    thanks info nya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s


%d bloggers like this: